Senin, 26 Maret 2012

Itulah sedikit banyak informasi yang bisa saya berikan kepada teman-teman mengenai wisata pantai yang patut kalian kujungi apabila sedang berlibur di bangka belitung ataupun yang belum punya planning untuk berlibur..,karena keindahan pantai yang indah,bersih tentunya tidak membuat anda kecewa,
NAHHH....tadi saya sudah berbagi mengenai pantai yang ada di bangka belitung....berikutnya saya ingin memberikan informasi di bangka belitung selain pantai yang terkenal melainkan banyak tempat-tempat yang perlu teman-teman ketahui yaitu tempat ziarah baik dari agama katolik,kristen,kong hu cu, buddha,islam semua agama patut untuk kunjungi tempat ini.Karena tempat ziarah di bangka belitung tidak ada pengecualian agama....tujuannya bahwa walaupun kita beda agama namun tuhan kita hanyalah satu...meskipun cara kita beribadah yang berbeda.Namun tidak ada larangan untuk mengunjungi tempat-tempat seperti ini.
Temapat ziarah yang ada di bangka:
- GOA MARIA
Pembangunan tempat ibadah dan ziarah umat Katolik tersebut berawal dari mimpi pastor paroki Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda pada tahun 1997. Pastor Marcel Arnould yang berkebangsaan Perancis dan sangat berdevosi kepada Bunda Maria itu sering diberi mimpi tentang sebuah bukit berbatu di belakang SMP St. Yosef, sekitar 100 meter dari gereja. Bukit itu bernama bukit Mio Thian Liang, yang berarti bukit "Menggapai Langit". di bukit itulah kemudian akan dibangun Goa Maria ini.
Dalam waktu 3 tahun pembangunan Goa Maria dilakukan, dan diresmikan pada tanggal 8 Desember 2000, bertepatan dengan pesta Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda. Umat Katolik dari seluruh pulau Bangka dan luar pulau Bangka berdatangan untuk berdoa dan berziarah ke Goa Maria di kota Belinyu itu.
Dan sampai sekarang tempat itu menjadi agenda wisata religius dan tujuan ziarah umat Katolik di seluruh Indonesia.Perhentian ke-12 "Yesus mati di salib" dibuat berbeda dari perhentian-perhentian lainnya, dengan ketiga patung salib dan di salib yang tengah tergantung patung Yesus yang wafat, dan di bawah salib terdapat patung Santo Yosef dan Bunda Maria yang berduka sambil memandang wajah Yesus yang wafat.

Patung Bunda Maria-nya berdiri menginjak bola dunia, yang menandakan dialah Bunda Pelindung Segala Bangsa di dunia. Patung salib perak Tritunggal Maha Kudus dan patung Pieta (Bunda Maria memangku jenasah Yesus yang telah diturunkan dari salib) ditempatkan secara mencolok mata, sehingga menambah keindahan tata letak Goa Maria ini.


Temapat ziarah GOA MARI  ini memang di khususkan bagi agama katolik namun yang saya lihat sekarang bukan hanya katolik saja melainkan semua agama boleh untuk mengunjungi tempat ziarah ini...karena bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak inilah goa maria...ini lah awal cerita dari tuhan yesus.beserta keindahan yang ada di dalam goa tersebut....
berikut sedikita banyak gambar-gambar yang bisa saya bagikan kepada kalian untuk menggambarkan goa maria



Tidak ada komentar:

Posting Komentar