Minggu, 01 April 2012

VIHARA DEWI KWAN IM

 Tempat ini berada dikaki bukit dan terdapat aliran air sungai, yang terletak di Desa Jelitik Kecamatan Sungailiat sekitar 15 km dari Kota Sungailiat.
Menurut kepercayaan masyarakat air tersebut dapat menyembuhkan penyakit, menjadi awet muda atau meminta sesuatu yang diinginkan. di vihara ini juga tersedia kolam pemandian dan vihara kecil untuk sembahyang.
 di tempat kolam ini lah kita bisa melempar satu buah koin dengan berdoa dan meminta sesuatu harapan,konon katanya jika kita sunguh-sunguh permintaan itu aan di kabulkan.
Keistimewaan viraha ini adalah bentuk yang menyerupai kapal yang siap berlayar,tempatnya berada di kaki bukit dan tepi aliran sungai,menurut kepercayaan masyarakat chiness atau keturunan tiong hua air di aliran sungai tersebut dapat menyembuhkan penyakit,membuat awet muda dan dapat mengabulkan segala permintaan yang diinginkan pengunjung atau kolam ini di sebut sebagai kolam tujuh bidadari .Sehingga pengunjung tidak hanya bisa beribadah,merasakan suasana religius di dalam vihara dan mandi tetapi juga bisa ,minum air sumur alami,bersih,jernih dan segar,yang mempunyai khasiat(Di dalam sumur itu  ada seekor naga) Di vihara ini pengunjung akan di bawa berlayar menikmati keindahan alam dan merasakan keajaiban alam serta menyaksikan kebesaran tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar